Mimpi menjadi Nicolas Tesla

 Day 12, Februari 2023

Pelajaran IPA adalah pelajaran yang menarik, salah satunya adalah pelajaran kimia. Berbicara tentang susunan atom bagian terkecil dari penyusun tata Surya. 

Menggambarkan perkembangan model atom sampai pada mengapa tata Surya mengambil bentuk ellips. 

Benarkah Bumi dan planet berbentuk bulat? Hal ini pada akhir-akhir ini menjadi perdebatan yang sengit. Ada kelompok tertentu menggambarkan bahwa Bumi berbentuk datar ada Pula kelompok yang menggambarkan bahwa Bumi ini berbentuk bulat. 

Mengutip beberapa pertanyaan dari salah satu siswa saya yang bernama Yudha. 

" Bu, benarkah penelitian Nicholas Tesla itu sungguh luar biasa, katanya bisa menyebabkan kiamat." Tanyanya. 

Beberapa artikel yang beredar di dunia Maya saat ini ramai memberitakan Gempa di Turki yang menewaskan ribuan nyawa penduduknya. 

Beberapa ahli menggambarkan bahwa gempa tersebut tidak alami ada keadaan alam yang tampak janggal tertangkap kamera.

Munculah spekulasi mengenai teknologi pengubah cuaca yang di kenal dengan nama HAARP atau teknologi yang dapat menembakkan sinar ion ke lapisan Ionosfer dan Mesosfer sehingga untuk memanipulasi cuaca. 

Sampai disini, saya merasa sarjana saja belum cukup. Ada banyak sekali pengetahuan praktis yang rasanya kurang di peroleh selama di bangku kuliah. Sebagian mungkin juga faktor lamanya ilmu tersebut tidak diterapkan. Bagaimana tidak, praktikum kimia pada sekolah menengah hanya terbatas pada praktikum kimia dasar.

Sementara ekspektasi siswa ketika belajar kimia adalah bagaimana cara membuat bom 😁, sungguh membuat Ibu Guru ini memutar otak untuk dapat memberikan gambaran visual yang membuat siswa tertarik mempelajari ilmu kimia. 

Ada secercah harapan, pada kurikulum Pendidikan Merdeka ini, tidak hanya di tuntut memberikan pembelajaran yang inovatif namun juga dapat merefresh dan men-charge pengetahuan dan keterampilan para guru. 

Kuala Pembuang

Yeni Arifin 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukses Ngeblog ala Mr. Dedi Dwitagama

KIMIA ITU MUDAH

MENERBITKAN BUKU BERSAMA PENERBIT INDIE